yang ada digenggaman..

waktu itu yang aku lihat adalah seseorang yang ternama..
puluhan piala dilemari kaca ruang tamunya..

yang aku liat sekelompok seni..
dengan penuh aktifitas kesibukannya..
yang aku lihat seorang puitis..
dengan lembaran lembaran yang mereka kagumi..
yang aku liat seseorang dengan kasih sayang..
dengan orang yang dicintainya..

sesuatu yang pernah mereka ceritakan padaku..
sesuatu yang aku dengar dan pahami dari mereka..
satu hal yang sama..

"meraih sesuatu yang diinginkan itu berat.."
semakin berat sesuatu yang akan diraih, akan semakin bangga ia akannya..
tapi, terlalu banyak yang dukungan tuk meraihnya,
akan menjadi beban di arah perjalanannya..

"aku berjuang bukan untuk kepuasan dan tujuanku..
cuma sekedar takut mengecewakan saat aku gagal nanti,
sekedar takut tak membuat senyum disaatnya nanti.."

"tersenyum saja sudah cukup saat aku mulai berjalan,
mendorongku saat aku mulai berjalan membuatku terjatuh..
hingga tiba saat aku tiba disana, aku akan membalas senyum,
dan jika aku tersungkur sebelumnya, kita akan tertawa bersama..
dan tak ada lagi beban di hari itu.."

"mempertahankan sesuatu yang diinginkan itu sangat berat.."
itu yang membuat banyak orang memberi semangat 'tuk mempertahankan..
daripada orang yang memberi semangat untuk meraih sesuatu..

"aku berjuang untuk mempertahankan yang telah aku raih,
rasa takut mengecewakan mereka yang mengkokohkanku..
membuat aku tau bahwa kebahagiaan slalu bersanding dengan tanggung jawab"

setidaknya sedikit kita tau apa yang musti kita lakukan,
saat kita diantara mereka atau menjadi salah satu dari mereka..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar